Calon Pemilik Baru Siapkan Dana Fantastis, AC Milan Ubah Target Belanja Pemain

By ommed


nusakini.com - Dana tak lagi menjadi masalah buat AC Milan dalam merekrut pemain baru di musim depan. Calon pemilik baru Rossoneri, Investcorp dikabarkan siap menggelontorkan uang yang melimpah.

Investcorp sedang dalam negosiasi lanjutan untuk membeli klub AC Milan dari Elliott Management. Diperkirakan transaksi tersebut menelan biaya lebih kurang mencapai €1 miliar atau sekitar Rp15 triliun.

Jumlah uang untuk membeli membeli AC Milan tersebut bukan masalah besar buat Investcorp. Perusahaan yang berbasis di Bahrain itu disebut punya aset yang nilainya mencapai Rp540 triliun.

Bukan itu saja, berdasarkan laporkan Gazzetta dello Sport, Investcorp akan mengeluarkan dana sebesar €300 juta sekitar Rp4,6 triliun. Nantinya, uang tersebut digunakan untuk belanja pemain AC Milan.

Punya pemilik baru yang siap mengasih dana besar membuat AC Milan mengubah bidikan pemain baru. Negosiasi Gianluca Scamacca dan Hamed Junior Traore untuk sementara ditunda.

AC Milan mengalihkan pemburuannya kepada empat pemain. Mereka adalah Sebastien Haller (Ajax Amsterdam), Christopher Nkunku (RB Leipzig), Nicolo Zaniolo (AS Roma) dan Aurelien Tchouameni (AS Monaco).

Diyakini kedatangan keempat pemain tersebut bisa meningkatkan kualitas AC Milan musim depan. Tak cuma di Serie A Italia, klub yang didirikan pada 1899 itu juga dapat bersaing dalam Liga Champions.

Masuknya Investcorp tidak membuat posisi Paolo Maldini, Frederic Massara, dan kepala pemandu bakat Geoffrey Moncada tersingkir. Ketiga sosok tersebut akan diberikan kontrak baru.

Selain itu, Sven Botman dan Divock Origi juga tetap menjadi target utama yang rekrut AC Milan. Kedua pemain tersebut dalam tahap negosiasi buat didaratkan di San Siro. (gi/om)